Brimob Polda Jabar Himbau Security Perum Garut Residence Untuk Waspadai Gangguan Kamtibmas

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semakin meningkat terutama pada jam rawan yang sepi akan aktivitas masyarakat, guna mengantisipasi hal tersebut jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas yang menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi Perumahan Agnya Persada, selanjutnya menghimbau security perumahan tersebut agar berhati – hati terhadap potensi dari para pelaku tindak kejahatan yang saat ini semakin nekad dalam menjalankan aksinya yang mana membuat masyarakat semakin resah akibat perekonomiannya terganggu dampak dari Pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa, “Akibat dari Pandemi Covid-19 angka kasus kejahatan meningkat dan membahayakan maayarakat, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus rutin dalam melaksanakan kegiatan Patroli guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dari para pelaku kejahatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan, “Maraknya kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia akibat dari Pandemi Covid-19 membuat masyarakat semakin resah dalam menjalani keseharian mereka, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat, serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Garut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.