Pemkot Bagikan Rp16 Miliar untuk Para Atlet Berprestasi Lewat Kartu Bandung Juara

oleh
Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi. Foto - Humas Raka

Bewarajabar | Bandung – Senin, 28 Maret 2022 malam menjadi momen yang dinantikan para atlet Kota Bandung. Dalam acara Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021, mereka mendapatkan apresiasi Kadeudeuh tahap kedua dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kadeudeuh dengan total Rp16 miliar ini diberikan untuk para atlet Kota Bandung yang telah berjuang dan berprestasi di PON XX dan Peparnas XVI Papua. Hadiah ini diberikan langsung ke rekening para insan olahraga melalui kartu ATM Bandung Juara dari Bank BJB.

“Kota Bandung sukses menyumbangkan 30 persen atlet untuk kontingen Jawa Barat di PON. Dan 33 persen atlet kita menyumbang emas untuk Jawa Barat,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Melihat prestasi tersebut, Yana menyampaikan, ini menjadi bukti jika Kota Bandung telah melakukan pembinaan yang baik kepada para atletnya.

Ia optimis, jika tahun ini perhelatan Asian Games, Sea Games, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) diadakan, para atlet Kota Bandung bisa meraih juara umum.

“Kita dorong para atlet untuk terus mengikuti cabang olahraga dari mulai regional, nasional, bahkan sampai internasional. Melihat potensi yang dimiliki para atlet kita saat ini, mudah-mudahan di porprov dan peparprov kita bisa juara umum,” ujarnya.