Pemkot Bandung Akan Tata PKL Cikapundung Awal Tahun 2020 Mendatang

0
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka acara Musyawarah Daerah Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kota Bandung, di Gedung Binangkit, Kamis (26/12/2019). Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) memberikan perhatian khusus bagi LLI Kota Bandung, seperti di tahun 2019, Pemkot menghibahkan sebesar Rp 478 juta untuk kegiatan pemberdayaan lansia. Kota Bandung berperan aktif dalam pemberdayaan lansia. Terbukti dengan berbagai kegiatan dan penghargaan yang diraih, tak hanya itu Pemkot Bandung memfasilitasi lansia dengan hadirnya taman lansia beserta fasilitas fasilitas lainnya.*
Pemkot Bandung Akan Tata PKL Cikapundung Awal Tahun 2020 Mendatang

BANDUNG, bewarajabar.com — Awal tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memulai penataan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cikapundung Barat. Pemkot Bandung akan melengkapi sejumlah fasilitas agar kawasan tersebut semakin nyaman.

Seperti halnya di kawasan Cicadas, penataan kawasan PKL Cikapundung Barat juga akan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Rencananya penataan tersebut melibatkan sekitar 170 PKL lewat kolaborasi dengan produsen makanan dan minuman, Danone.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, telah bertemu dengan para pedagang. ”Insyaallah kita minta waktu tahun baru pada tanggal 1-5 Januari 2020 agar mereka libur. Kita pasang lapak,” ujar Yana di Gedung Binangkit, Kamis (26/12/2019).

“Mulai dari kuliner, stempel, dan buku, ya sekitar 170 PKL yang ditata. Untuk CSR-nya itu dari Danone, makanya konsep warnanya biru,” imbuhnya.

Menurut Yana, seperti di Cicadas, tenda-tenda di kawasan Cikapundung Barat juga akan diseragamkan. Tak hanya soal bentuk dan warna, soal luas lapak di kawasan Cikapundung Barat juga akan diseragamkan.

“Tendanya kita seragamkan. Intinya kita minta data PKL agar bisa dikunci dan tidak bertambah. Ukuranya itu semua sama rata, karena kita harus seragam. Terpenting kita siapkan termasuk juga regulasinya. Kalau nyaman ya ‘hayuk’ tata bareng,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan