Perangi Covid-19, Patroli Brimob Jabar Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Driver Ojek Cipanas

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Guna membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan prokes selama Pandemi Covid-19, Personil Brimob Jabar yang di awaki oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar tak henti-hentinya, terus memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, Saptu, 04/12/2021.

Disaat wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah di seluruh Indonesia khususnya di Kota Cianjur, personil Brimob Jabar berupaya terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memberikan himbauan protokol kesehatan.

Dalam patroli kali ini, personil Brimob Jabar menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang kurang mentaati protokol kesehatan, agar saat keluar rumah maupun beraktivitas berpergian wajib menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan demi kesehatan dalam rangka antisipasi penularan Covid-19.

Briptu Cahyo Julianto bersama anggota melakukan patroli dialogis, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di pangkalan ojek online agar selalu menggunakan masker.

Briptu Cahyo menyampaikan, “ Giat patroli ini dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum, pengayom, pelindung masyarakat serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, “ ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota Brimob sebagai garda terdepan untuk memerangi pandemi Covid-19, dapat menunaikan tugas dan pengabdian untuk masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan,”Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” Tutupnya.**