Soal Pemindahan Makam, Sahabat Vanessa Tak Setuju dan Kecewa, ‘Nggak Etis, Seluruh Indonesia Nggak Rela’

oleh

Bewarajabar.com – Ayah Vanessa AngelDoddy Sudrajat akui sudah mendapat keputusan final soal pemindahan makam mendiang anaknya.

Ia berencana memindahkan makam anak sulungnya itu ke dekat makam almarhum ibunda Vanessa, Lucy Maywati.

Atas hal itu, banyak pihak yang tak setuju dengan keputusan Doddy Sudrajat, salah satunya Emma Waroka. Artis sekaligus sahabat Vanessa itu mengaku sangat kecewa jika pemindahan makam tersebut benar-benar dilakukan.

“Aku sangat menyayangkan dan kecewa kalau ini benar terjadi, emang beneran jadi itu mau dipindahin?,” kata Emma Waroka merasa tak percaya, dilansir dari tayangan Youtube Cumicumi, Sabtu, 4 Desember 2021.

Ia pun menilai bahwa pemindahan makam yang akan dilakukan itu sangat tidak etis. Menurutnya, makam Vanessa yang kini berdampingan dengan sang suami sudah sangat tepat.

Emma juga mengaku merasa kasihan pada Vanessa jika makamnya itu dipindahkan dan terpisah dari suaminya, Febri (Bibi) Andriansyah.

“Jangan, tolong jangan dipisahkan lagi. Kan disitu udah berdua, perfect, bersama,” ujar Emma.

“Jangan diganggu lagi ya sudah dimasukkan dengan baik-baik, nggak etis banget. Banyak hal-hal kok yang nggak etis, kasihan loh Vanessa,” tambahnya.

Selain itu, Emma juga membahas jika makam Vanessa dan Bibi berjauhan akan menjadi kendala bagi Gala Sky jika hendak berziarah nanti.

Maka dari itu, ia pun meminta kepada Doddy untuk mengurungkan niat pemindahan makam tersebut.

“Nanti kan kalau Gala gede bisa tinggal sekaligus datang, tabur bunga, kasih doa, yasinan disitu, sudah,” ujar Emma.

“Stop menambah lagi kekisruhan ini, seluruh Indonesia nggak ikhlas, nggak akan rela,” pungkasnya.

Di sisi lain, Doddy juga mengaku bahwa pemindahan makam Vanessa sudah menjadi keputusan final. Ia mengatakan bahwa pemindahan makam itu merupakan wasiat dari Vanessa yang wajib dipenuhinya.

Terlebih, ia juga mengaku didatangi Vanessa lewat mimpi terkait permintaan untuk memindahkan makamnya ke dekat kuburan ibunya, Lucy Maywati.

“Keputusan sih sudah final ya, karena ini kan wasiat dan karena daddy harus jalankan amanah itu gitu,” ujarnya.

Editor: Rian Andrian