Personil Brimob Jabar Sampaikan Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Covid-19 Kepada Masyarakat

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Mencegah adanya peningkatan penularan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur, anggota Satbrimob Polda Jabar melalui Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan sosialisasi dan edukasi Prokes kepada masyarakat di Kecamatan Pacet, Jumat, 29/10/2021.

Kali ini Briptu M. Reza Priyandana mengedukasikan Prokes Covid-19 kepada warga yang berada di pinggiran ruas jalan, ada beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, melihat hal tersebut, anggota pun memberikan pemahaman kepada warga agar menggunakan masker saat beraktifitas diluar.

“Kami melakukan sosialisasi serta edukasi Prokes ini agar masyarakat lebih menjaga kesehatannya secara mandiri lagi, karena wabah virus Covid-19 ini masih ada, jangan sampai membuat claster baru kembali dilingkungan tempat tinggal maupun tempat kita beraktifitas”, jelas Briptu M. Reza Priyandana

Briptu M. Reza Priyandana menambahkan, ” mari kita bersama-sama melawan wabah virus Covid-19 ini dengan taat menjalankan Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, saling menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan”, ucapnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “ Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebarannya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19, ” ujar.

Lebih lanjut menyampaikan, ” Himbauan edukasi protokol kesehatan ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19, dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan masyarakat mentaati protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah, ” imbuhnya.**