PMI Cianjur Butuh Stok Darah B+, Personil Brimob Jabar Lakukan Donor Darah

oleh

Cianjur, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Briptu Ryan Lorenzo melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang sedang menangani pasien yang kekurangan darah. Saat ini stok darah di PMI Cianjur cukup minim di tengah pandemi Corona.

Komandan Kompi 4 Iptu Dani Irmawansyah, saat dikonfirmasi mengungkapkan anggota Kompi 4 melaksanakan kegiatan donor darah di PMI karena mendapatkan info bahwa ada pasien yang membutuhkan darah dengan golongan B+. Kegiatan tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada warga.

“Donor darah Ini merupakan bentuk bakti Polri peduli terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid 19,” kata Iptu Dani.

Dalam kegiatan donor ini Briptu Lorenzo menjelaskan dengan kegiatan ini, Diharapkan dengan adanya donor darah ini dapat membantu meringankan pasien yang membutuhkan darah.

“Kita mencoba membantu PMI, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi masyarakat lainnya untuk mendonorkan darahnya,” kata Briptu Lorenzo.

Dalam kegiatan pendonoran, sebelumnya Briptu Lorenzo dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu, mulai dari cek tensi darah hingga pengecekan hemoglobin. Dari hasil pengecekan tersebut hasilnya baik, dan Briptu Lorenzo dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh tim medis.

Saat di konfirmasi melalui via Whatsapp Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan dengan masyarakat dalam menolong sesama″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.