Polisi Miliki Data Publik Figur yang Terlibat Prostitusi Online usai Ringkus 3 Mucikari

oleh
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Yeni Lestari)

Bewarajabar.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah mengantongi data publik figur yang terlibat dalam kasus prostitusi online.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan data tersebut didapat penyidik saat melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang mucikari yang menjual pesinetron Cassandra Angelie kepada pria hidung belang.

“Hasil pemeriksaan terhadap para tersangka membuat penyidik memperoleh data publik figur yang masuk dalam list mucikari tersebut,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat, 31 Desember 2021.

Zulpan menyebut pihaknya akan memanggil para publik figur yang masuk list tersebut sebagai langkah edukasi terkait dengan prostitusi online.

“Nanti kita lakukan pemanggilan dalam rangka edukasi sehingga diharapkan mereka yang berusia muda ini tidak terlibat dalam kasus prostitusi online. Ini juga sebagai bentuk pencegahan dari Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Sebelumnya, penyidik telah menetapkan empat orang sebagai tersangka atas kasus prostitusi online.

“Dari tindak prostitusi online ini penyidik telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Pertama seorang public figur berinisial CA (Cassandra Angelie). Kemudian, tiga tersangka lain berinisial KK (24), R (25) dan UA (26) yang berperan sebagai mucikari,” kata Zulpan.

Dalam aksi tersebut, pesinetron Ikatan Cinta itu menetapkan tarif sebesar Rp30 juta untuk satu kali layanan prostitusi online.

Editor: Rian Andrian