SAP Memperkenalkan RISE With SAP, Persembahan Bersejarah untuk Merevolusi Transformasi Bisnis Pelanggan

0
SAP_Locations_Walldorf_2012_014

Zespri International Menjadi Salah Satu Pelanggan Pertama Di Dunia Yang Akan Menggunakan Layanan SAP S/4HANA edisi Private Cloud, bagian dari RISE With SAP.

Jakarta, Bewarajabar.com  SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan RISE with SAP, persembahan bersejarah untuk mendorong transformasi pelanggan secara holistik menjadi sebuah Intelligent Enterprise. RISE with SAP menawarkan pelanggan semua tahapan transformasi digital, cara yang benar-benar  baru untuk mendesain ulang aneka proses dengan berbagai teknologi cerdas untuk outcome bisnis yang lebih baik.

“Ketegangan geopolitik, tantangan lingkungan dan pandemi yang terjadi memaksa entitas bisnis untuk menghadapi perubahan lebih cepat dari sebelumnya,” kata Christian Klein, Chief Executive Officer, SAP. “Perusahaan yang bisa mengadaptasi proses bisnis mereka dengan cepat akan berkembang dan SAP bisa membantu mereka meraih ini.  Inilah poin dari RISE with SAP: membantu pelanggan untuk secara terus menerus menemukan cara baru dalam menjalankan bisnis di dalam cloud untuk tetap berada di depan industri mereka.”

Seiring dengan peluncuran RISE with SAP, Zespri International, pemasar buah kiwi terbesar di dunia juga menjadi salah satu pelanggan SAP pertama di dunia yang akan memakai layanan ini. Perusahaan yang berbasis di Mount Maunganui, Selandia Baru ini telah menandatangani kesepakatan multi-year untuk mendukung transformasi bisnis mereka, termasuk migrasi ke SAP S/4HANA, Private Cloud yang merupakan bagian penting dari layanan baru ‘RISE with SAP’.

Permintaan yang kuat terhadap buah dengan kualitas premium mereka telah menjadi penopang bagi industri ini yang mampu bertumbuh pesat, dengan penjualan global mencapai NZD$3,14 miliar pada tahun 2019/201. Dalam jangka panjang, industri ini diprediksi akan meningkatkan pasokan buah kiwi secara global dari 164,4 juta baki pada tahun 2019/20 menjadi sekitar 280 juta baki pada tahun 20302.

zespri-indonesia

Zespri juga akan mengimplementasi beberapa aplikasi SAP Digital Supply Chain termasuk SAP Global Trade Services, SAP Integrated Business Planning (IBP) dan SAP Logistics Business Network yang akan memanfaatkan berbagai keunggulan SAP Business Technology Platform, seperti SAP Analytics Cloud, SAP Integration Suite the SAP Extension Suit[1], dan solusi dari partner yang didukung SAP seperti OpenText, Tricentis, dan Celonis.

Teknologi ini akan mendukung ambisi Zespri dalam program transformasi 4 tahun Horizon untuk mendigitalisasi semua operasi mereka, menjadi lebih efisien, dan meningkatkan penjualan. Zespri saat ini menjalankan ekosistem SAP pada Microsoft Azure Public Cloud, yang nantinya akan dimigrasi ke SAP S/4HANA edisi Private Cloud. Zespri akan tetap menggunakan Azure untuk infrastruktur enterprise mereka, memanfaatkan yang terbaik dari Microsoft dan SAP.

“Bermigrasi ke cloud sudah menjadi keputusan strategis yang penting bagi kami, dan telah memberikan fleksibilitas, skalabilitas dan siklus inovasi yang jauh lebih cepat. Kami sangat memahami kemampuan SAP’s Private Cloud yang semakin matang dalam beberapa tahun belakangan, khususnya dalam hal fleksibilitas pelanggan, tingkat keamanan layanan dan automasi, sehingga SAP S/4HANA edisi Private Cloud baru menjadi pilihan terbaik bagi bisnis jangka panjang kami. Ini akan memungkinkan kami untuk fokus terhadap transformasi berbagai sistem dan proses, mengetahui betul bahwa platform komputasi dan infrastrukturnya aman, stabil dan tersedia,” kata Dave Scullin, Chief Digital Officer Zespri.

Phil Cameron, Managing Director, SAP New Zealand, mengatakan: “Sebagai entitas bisnis, sudah jelas bahwa masa depan kami adalah di cloud, sehingga sangat menyenangkan melihat pelanggan jangka panjang seperti Zespri melangkah bersama kami untuk menjadi intelligent enterprise. SAP S/4HANA edisi Private Cloud yang baru akan memberikan waktu yang singkat untuk mengevaluasi sesuatu, sehingga memungkinkan Zespri untuk menangkap peluang bisnis baru dan merespon perubahan dengan cepat dan lincah. Ini juga akan menyediakan platform bagi inovasi, memanfaatkan teknologi cerdas terbaru dari Internet of Things untuk analisa prediktif.”

RISE with SAP adalah penawaran tunggal yang memberikan jalan menuju Intelligent Enterprise bagi setiap pelanggan, terlepas dari titik awal atau kompleksitas.  Ditawarkan dalam basis berlangganan, ia menawarkan sebuah tanggung jawab utuh untuk SLA, operasional dan dukungan. Pendekatan yang menyeluruh ini akan membantu perusahaan-perusahaan untuk benar-benar mentransformasi bisnis mereka, bergerak jauh lebih dari sekedar migrasi teknis ke cloud untuk memungkinkan transformasi berkesinambungan.

Bersama dengan ekosistem mitra yang kuat, SAP akan memberikan waktu yang singkat untuk menilai, dan fleksibilitas untuk berkembang ditengah perubahan, semuanya tanpa membutuhkan investasi di depan yang besar.  SAP akan menuntun perusahaan melewati transformasi bisnis mereka dengan:

  • Mendesain ulang proses bisnis:
    • Business Process Intelligence dibangun di atas model bisnis SAP dan proses keahlian yang diperoleh dari kerjasama dengan lebih dari 400,000 pelanggan di 25 industri. Pelanggan bisa secara terus menerus menganalisa bagaimana performa proses bisnis mereka, membuat acuan dibandingkan dengan standar industri, dan dengan mudah mengadaptasinya sesuai dengan persyaratan baru dan permintaan bisnis. Kecerdasan dapat ditanamkan ke dalam proses bisnis karena adanya koneksi langsung dengan workflow SAP, Robotic Process Automation (RPA) dan layanan Artificial Intelligence (AI) lainnya.
  • Mensukseskan migrasi teknis:
    • SAP Tools and Services untuk mendukung seluruh perjalanan teknis dengan waktu yang singkat, ditambah dengan penawaran dari ekosistem SAP yang kuat. Ini termasuk layanan perpindahan ke lanskap solusi modular dan standar untuk konsumsi inovasi yang lebih cepat di cloud serta dukungan dari arsitek teknis untuk membantu memungkinkan migrasi yang lancar dan adopsi yang tinggi.
    • Infrastruktur cloud of choice yang berjalan dalam sebuah pusat data SAP atau dengan hyperscaler of choice untuk memanfaatkan kemampuan Infrastructure-as-a-Service tanpa sistem dan data yang terkunci.
  • Membangun sebuah Intelligent Enterprise:
    • Platform teknologi bisnis memberikan satu lapisan semantik ke seluruh departemen sebagai fondasi untuk transformasi bisnis yang menyeluruh. Pendekatan ini membantu agar inti dapat tetap rapi dan memungkinkan konsumsi yang lebih mudah, dengan:
  • Melengkapi, memperluas, dan mengintegrasikan dengan mudah dengan SAP, mitra, dan solusi pihak ketiga, menggunakan model data dan layanan bisnis yang sama seperti aplikasi SAP
  • Lebih dari 2,200 APIs untuk membantu mengamankan migrasi ke on premise, cloud dan sistem non-SAP.
  • Mengarahkan dan merencanakan ke seluruh departemen secara real-time dan memberikan data berkualitas tinggi untuk skenario RPA dan AI karena adanya satu lapisan semantik data
  • Kemampuan low code atau no code yang superior untuk menambah solusi SAP dan layanan workflow kelas dunia untuk mengubah proses dengan mudah.
  • SAP S/4HANA Cloud yang dilengkapi AI, RPA, advanced analytics dan pilihan pengembangan fleksibel, tergantung kompleksitas pelanggan
  • Akses yang sama ke salah satu jaringan bisnis terbesar di dunia termasuk supplier SAP, logistik dan jaringan kecerdasan aset, memungkinkan perusahaan untuk mengatur semua rantai pasoknya bereaksi lebih cepat terhadap perubahan kondisi pasar.

Peluncuran transformasi bisnis sebagai layanan yang bersifat online (Business Transformation-as-a-Service) dilakukan di sela acara RISE with SAP: The Introduction. Saksikan tayangan ulang disini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait RISE with SAP, baca blog oleh Christian Klein, Thomas Saueressig, Uwe Griegoleit, Juergen Mueller dan Jan Gilg.

Klik di sini untuk melihat video CTO Zespri, Dave Scullin, mendiskusikan program transformasi Zespri, dan di sini untuk gambar kebun kiwi Dave dan Zespri.

Zespri tersedia di Indonesia, klik disini untuk mencari tahu lebih lanjut..

 

Tinggalkan Balasan