Satgas Ban Ops Aman Nusa II Brimob Polda Jabar Beri Pemahaman Terkait Protokol Kesehatan

0

Bandung, bewarajabar.com. – Pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease) terus menyebar luas di tanah air khususnya di Jawa Barat dan kota-kota di sekitarnya. Masyarakat, pemerintah maupun dunia bisnis dan ekonomi sangat terdampak oleh bencana Nasional ini.

Di tengah ancaman pandemi COVID-19, Bandung dan kota-kota penyangga ibu kota belum sepenuhnya dapat menjalankan metode social distancing yang diharapkan sebagai solusi paling tepat saat ini untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona dengan membatasi kontak langsung antara satu orang dengan orang lain.

Kondisi ini menggambarkan betapa beresikonya para pekerja yang masih beraktifitas di luar rumah dan hal ini menjadi salah satu faktor penghambat upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Resiko yang dihadapi para pekerja tentu tidak hanya pada diri mereka sendiri, namun juga keluarga, tetangga bahkan warga di sekitarnya ketika mereka kembali dari kantor atau lapangan.

Berbagai himbauan supaya masyarakat tidak keluar rumah atau social distancing terus disosialisasikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, namun himbauan ini tidak ada yang secara resmi dapat membebaskan para pekerja dari tanggung jawabnya tetap bekerja di kantor atau lapangan sesuai kebijakan perusahaan, walaupun tidak sedikit perusahaan yang dengan serius menjalankan himbauan tersebut dengan membatasi operasional dan memberlakukan metode kerja dari rumah atau bagi para karyawannya.

Kali ini Anggota Patroli Satgas Ban Ops Aman Nusa II Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan patroli di lingkungan masyarakat Kabupaten Bandung untuk memberikan himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker apa lagi saat pandemi ini sangat penting sekali untuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman.

Dalam kegiatan kali ini Aiptu Riono Ghani selaku Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar tak henti hentinya mengatakan, bahwa personil Brimob Jabar akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Demi kebaikan masyarakat sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan bapak-bapak selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Aiptu Riono dalam kegiatan patrolinya.

Dikesempatan lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona.”

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan