Satuan Brimob Jabar Bentuk dan Bina Kampung Tangguh Sebagai Desa Binaan Dimasa Pandemi Covid-19

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Pandemi virus corona (Covid-19) tak dipungkiri lagi membuat terjadinya krisis kesehatan. Krisis kesehatan ini menular menjadi kelesuan ekonomi, kalau kita tidak mau menyebutnya sebagai krisis ekonomi. Hal ini tidak menutup kemungkinan merambat dan dapat memicu terjadi konflik sosial dimasyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan kepada jajarannya disamping untuk selalu melaksanakan “Patroli Dialogis tentang himbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan pandemi virus covid-19, Jajarannya agar membentuk Desa binaan di Daerahnya masing – masing yang dinamakan Kampung tangguh, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat”.

Menyingkapi arahan Komandan Satuan Brimob Jabar , jajaran Batalyon C Pelopor, membentuk Kampung Tangguh Desa binaan diwilayahnya di Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, yang setiap hari rutin dikunjungi dan berkordinasi menjalankan setiap sektor untuk menyingkapi perkembangan situasi dan berikut dampaknya.

Dalam program Kampung Tangguh selain melaksanaan pembinaan kamtibmas terhadap Warga Masyarakatnya , Satuan Brimob Polda Jawa Barat juga andil terdepan memberikan kepedulian seperti membentuk ketahanan pangan dengan memotivasi para penangkar kolam pembibitan ikan, para peternak hewan pedaging, para petani padi dan palawija serta memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, membagikan sembako untuk meringankan Warga yang terdampak dari Pandemi virus covid-19 dan terus melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dalam penerapan AKB “Adaptasi Kebiasaan Baru”.