Selain Teh Manis Inilah Jenis Minuman Sehari-Hari Ini Menyumbang Banyak Kalori Bisa Gagalkan Diet!

oleh
Ilustrasi minuman. (Istockphoto)

 

Bewarajabar.com – Minuman yang sedang hits dan selalu ada saat kita hangout atau tersedia di rumah ternyata menyumbang banyak kalori loh.

Dikatakan oleh peneliti bahwa minuman manis tidak akan membuatmu merasa kenyang meskipun mengandung gula dan kalori yang sama dengan makanan padat.

Dengan ini kamu harus mengurangi komsumsi minuman manis itu, dilansir dari Beautynesia.com inilah minuman yang mengandung banyak kalori yang bahkan selalu ada di hari-harimu!

1. Teh Manis

Hampir semua orang menyukai minuman yang satu ini. Ketika sedang makan di luar rumah, pasti kamu akan memesan teh manis, bahkan ketika di rumah kamu juga suka membuat teh manis di pagi hari.

Sayangnya, efek yang diberikan teh manis kurang baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan teh manis mengandung 20 gram gula dan 100 kalori. Selain itu, teh manis hanya mengandung karbohidrat dan tidak mengandung protein atau lemak di tiap penyajiannya. Oleh karena itu, jika kamu sehari bisa meminumnya sebanyak 2 hingga 3 kali, ada baiknya untuk dikurangi ya.

2. Jus Buah Kemasan

Jus apel, jeruk, anggur atau buah lainnya memang sehat apabila dikonsumsi. Namun, tidak dengan jus buah dalam kemasan. Jus buah kemasan memiliki kandungan sari gula dan kalori yang cukup tinggi, sehingga jika kamu ingin mengonsumsi minuman sehat ada baiknya untuk membuat jus sendiri dan jangan gunakan gula terlalu banyak. Atau kamu juga bisa langsung mengonsumsi buahnya secara langsung daripada dibuat jus.

3. Boba atau Bubble Tea

Akhir-akhir ini boba menjadi salah satu minuman yang disukai kalangan milenial. Namun, apakah kamu tahu bahwa seperempat porsi gelas boba yang belum ditambahkan gula sebagai rasa manis sudah mengandung 160 kalori. Bahkan satu gelas boba bisa mencapai hampir 500 kalori, lho.

Hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan dan sebaiknya kamu mengurangi mengonsumsi boba atau bubble tea. Atau jika kamu ingin meminumnya, kamu bisa membeli boba atau bubble tea dengan meminta jumlah gula sedikit saja.

4. Minuman Energi

Ternyata protein shake memiliki kandungan kalori sebanyak 200 kalori. Minuman ini diklaim dapat membantu mengisi tenaga yang abis dan pengganti makanan. Namun, ada baiknya untuk memperhatikan kalori yang diminum dan membaca label kemasan. Mengonsumsi minuman energi terlalu sering dapat berdampak pada peningkatan inflamasi yang mungkin terjadi pada tubuh.

5. Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang sebaiknya kamu hindari, karena mengandung kalori tinggi dan dapat berdampak buruk apabila kamu sering mengonsumsinya. Berdasarkan penelitian, sebotol bir alkohol mengandung kalori sebanyak 208 kalori yang cukup untuk membuat penumpukan lemak di dalam tubuh, alhasil ini tidak akan baik untuk tubuhmu.

Editor: Rian Andrian

Penulis: Nabila Balqis

Sumber: Beautynesia.id