Kenali 2 Jenis Minuman Ini yang Bisa Membuat Perut Buncit dan Gagalkan Dietmu!

oleh
Ilustrasi Perut Buncit. (Istockphoto)

Bewarajabar.com – Hal-hal yang dapat menggagalkan diet ternyata sangat banyak dan sulit dihindari jika kamu tidak tahan atas komitmen diet yang kamu lakukan.

Selain niat dan tekad, kamu juga harus menahan makanan yang mungkin sangat kamu sukai atau sebagai salah satu ikon di sebuah pesta atau kumpulan.

Kamu perlu menghindari dua jenis minuman jika kamu ingin dietmu berhasil. Dilansir dari Beautynesia.id, minuman yang harus dihindari tersebut, adalah sebagai berikut:

Minuman Berenergi Bikin Perut Buncit

Seorang ahli diet, CassieMadsen, mengungkapkan bahwa minuman berenergi adalah minuman yang harus dihindari jika kamu ingin mendapatkan perut yang rata.

“Banyak orang yang menganggap bahwa mereka melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri ketika mereka minum minuman berenergi,” ungkap Madsen kepada Eat This! Not That.
“Namun, banyak minuman berenergi mengandung tambahan gula,” tambahnya.

Ketika kamu sedang dalam program menurunkan berat badan atau meratakan perut buncit, menghindari minuman manis adalah hal penting. Dan minuman berenergi adalah jenis minuman dengan tambahan gula dengan kadar tinggi, di mana dapat menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut.

“Satu kaleng minuman berenergi mengandung 61 gram gula tambahan, lebih banyak dibanding soda. Ini akan menghambat seseorang dalam usaha menurunkan berat badan,” papar Madsen.

Selain kandungan gula yang tinggi, karbonasi dalam minuman berenergi juga dapat menyebabkan peningkatan gas yang mengakibatkan kembung. Tentu hal ini tidak membantu jika kamu menginginkan perut rata.

Pengganti Minuman Berenergi

Minuman berenergi dianggap mampu meningkatkan energi, merangsang fungsi otak hingga membantu untuk berkonsentrasi. Tak heran jika banyak yang mengonsumsi jenis minuman ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Namun jika kamu sedang dalam program menurunkan berat badan dan meratakan perut rata, cobalah mengganti minuman berenergi dengan minuman lain, contohnya seperti kopi hitam, teh hijau serta jus buah dan sayur buatan sendiri.