Siapkan 1.200 Dosis, Jakarta Experience Board Kembali Gelar Sentra Vaksin

oleh

Jakarta, Bewarajabar – Sebagai upaya mempercepat laju vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo kembali mengelar sentra vaksinasi di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu dan Kamis (1-2/9/21). Dalam dua hari, disediakan 1.200 dosis vaksin yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Sentra Vaksin JXB ini memfasilitasi vaksin dosis kedua dan menjadi tindak lanjut dari sentra vaksinasi yang dilakukan pada 4 Agustus lalu di lokasi yang sama.

Hingga kini, menurut data Kementerian Kesehatan kemarin (1/9), Indonesia telah mencapai 100.000.000 dosis vaksinasi, dengan rincian vaksin dosis pertama telah mencapai 63.491.357 atau 30,48% dari sasaran vaksinasi. Sedangkan dosis kedua mencapai 36.050.688 atau 17,31%. Hal ini menjadi berita baik bagi masyarakat Indonesia, namun, jumlah target vaksinasi masih terus ditingkatkan mengingat masih banyak warga negara Indonesia yang belum mendapatkan vaksin.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi, mengatakan perlu konsistensi dari semua elemen untuk membantu percepatan distribusi vaksin. “Selama kekebalan kelompok belum terbentuk, maka upaya untuk percepatan distribusi vaksin masih harus terus dilakukan. Kami sebagai BUMD DKI, mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target vaksinasi karena menjadi salah satu solusi agar kita keluar dari pandemi dan dapat perekonomian dapat pulih,” ujar beliau.

Peserta vaksinasi yang diselenggarakan JXB ini dihadiri oleh karyawan dari berbagai perusahaan, diantaranya Kraftheinz, Samora Group, Rodalink, Kalbe dan Maleo. Masyarakat umum yang melakukan pendaftaran via JAKI, serta masyarakat arahan dari Puskesmas dan Kecamatan Setiabudi juga tampak mengunjungi sentra vaksin tersebut.

JXB sendiri merupakan kolaborator yang telah menorehkan catatan pengalaman dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi. Dalam beberapa waktu terakhir, JXB telah menjalin berbagai kolaborasi dalam penyelenggaraan sentra vaksin diantaranya Sentra Vaksin Bersama HIPMI di Muara Baru, Sentra Vaksin Bersama Sarana Jaya di Gedung Sarana Square, Sentra Vaksin Bersama Inayes di GOR Cengkareng, Sentra Vaksin Bersama Danone di Mall Sedayu, dan lain sebagainya.