JXB Perkenalkan Pariwisata Jakarta ke London, Buka Potensi Kolaborasi

oleh

Bewarajabar | Jakarta – PT. Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) bersama Disparekraf melakukan kunjungan kerja ke London yang dimulai pada 12 Mei 2022.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Direktur Utama JXB Novita Dewi bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta Sri Haryati dan Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata.

Kunjungan dilakukan dengan melakukan pertemuan bersama Mayorof London Office terkait World Cities Culture Forum, kunjungan ke Brixton Creative Zones, pertemuan bersama London and Partners, pembahasan mengenai Fusion Cities bersama City of London dan kunjungan ke The Great Escape Festival serta Queen Elizabeth Park.

Kunjungan ini juga menjadi bagian dari kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke beberapa kota di Eropa, beserta BUMD lainnya.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menilai kunjungan kerja ini menjadi kesempatan JXB untuk menyaksikan dan belajar langsung bagaimana London mengelola kota sebagai destinasi wisata.

“Harapan kami, pertemuan inisiasi ini menjadi awal kolaborasi yang akan terjalin. Jakarta merupakan potential market bagi wisatawan sehingga kita dapat mengeksplorasi potensi-potensi Jakarta agar tidak kalah menarik dengan destinasi lainnya di dunia,” ujar Novita Dewi.

Kunjungan diawali dengan melakukan pertemuan bersama Mayor of London Office mengenai World Cities Culture Forum (WCCF).

Terdapat sekitar 40 kota dalam jaringan WCCF yang akan dilakukan kolaborasi dengan tema Planet, Place, and People dalam konsep berupa Summit (annual), Webinar, serta Leadership Exchange.