Sidak Bangunan Baru Sekolah, Ganjar Pranowo ke Mandor: Jangan Main-main ya!

oleh
Sidak Bangunan Baru Sekolah, Ganjar Pranowo ke Mandor Jangan Main-main ya!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak bangunan sekolah baru, dia menyoroti hasil kerja kontraktor yang mengerjakannya. /Tangkapan Layar YouTube Ganjar Pranowo

Bewarajabar  – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram dengan bangunan baru SMA Negeri Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat melakukan sidak di sekolah yang baru dibangun tersebut, Ganjar Pranowo melihat kondisi bangunan baru sekolah tersebut di luar ekspektasinya.

Ganjar Pranowo sampai menendang bagian bangunan yang dianggapnya tembok palsu dan tak sesuai spesifikasi rencana pembangunan.

Dalam video yang diunggah, tampak bangunan baru sekolah tersebut retak-retak, bahkan detail di beberapa titik tampak kurang rapi.

Mendapati hal tersebut, Ganjar Pranowo lantas melakukan pengecekan satu per satu di bangunan baru tersebut.

Gubernur Jawa Tengah tersebut tampak kesal saat mendapati beberapa pekerjaan kontraktor yang tak sesuai dengan harapannya.

Ganjar Pranowo meminta pekerja yang ada di lokasi untuk menghubungi bos kontraktor tersebut melalui sambungan telepon.

Kepada bos kontraktor, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengatakan bahwa kaca di bagian depan bangunan baru sekolah tersebut terbuat dari hardboard sehingga mudah jebol.

Saat ditendang dengan pelan oleh Ganjar Pranowo, tampak material untuk menopang jendela kaca tersebut jebol.

“Anda jangan bohongi saya, ingat kan yang pertama kali saya berpesan pada Anda? Jangan dikorupsi, kualitasnya bagus, dan Anda sudah berjanji,” tuturnya.

“Kalau tidak akan berurusan dengan Kejaksaan,” katanya lagi menegaskan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberitahu bos kontraktor tersebut untuk memperbaiki beberapa bagian yang tidak rapi.