Terjun ke Dunia Basket, Artis Baim Wong Resmi Jadi Presiden SM Pertamina Jakarta

oleh
Baim Wong resmi Menjabat Sebagai Presiden Satria Muda Pertamina Jakarta

Bewarajabar.com – Artis Baim Wong resmi terjun ke dunia olahraga basket dan menduduki posisi penting sebagai presiden baru Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta.

Bergabungnya Baim Wong dengan dunia basket ini mengikuti jejak rekan artis lainnya yang lebih dulu tergabung, yakni Raffi Ahmad yang mendirikan klub basket bernama RANS PIK serta Gading Marten yang menjadi presiden klub West Bandits Solo.

Dalam berbagai kesempatan, Baim Wong menjelaskan ia sempat berdiskusi dengan rekannya Raffi Ahmad sebelum memutuskan bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” kata Baim seperti dikutip dalam situs resmi IBL.

Ia juga menegaskan, akan berupaya untuk mempertahankan kejuaraan yang telah diraih SM selama ini usai bergabung dan menjadi presiden baru.

“Namun, yang saya tahu, hanya ada satu target yang diusung oleh Satria Muda yakni menjadi juara,” lanjutnya.

Bergabung dengan klub Satria Muda (SM) membuat dirinya sadar bahwa ia memiliki PR besar, khususnya dalam meningkatkan aspek bisnis dan komersial klub peserta IBL 2022. Terlebih ada potensi yang besar jika melihat Indonesia menjadi tuan rumah bagi ajang Piala Dunia 2023.

“Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keseluruhan. Tentunya, sangat logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri,” terang Baim.

“Seperti kita tahu, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2023 mendatang. Kita juga bisa melihat potensi bola basket untuk menjadi olahraga komersial sangat besar. Maka dari itu, kesempatan itu (Piala Dunia 2023) bisa menjadi ajang yang baik bagi kita semua untuk bersama mengembangkan bola basket,” pungkas suami Paula Verhoeven ini.

 

Sumber: https://www.google.com/amp/s/sport.detik.com/basket/d-5868366/baim-wong-jadi-presiden-satria-muda-pertamina/amp