Terpapar Omicron, Ini Gejala yang Dialami Thariq Haalilintar

oleh
Thariq Halilintar saat jalani isolasi karena terpapar Omicron. (Instagram.com/@thariqhalilintar)

Bewarajabar.com – Beberapa waktu lalu Thariq Halilintar dikabarkan tengah berlibur bersama keluarga Halilintar dan juga keluarga Anang Hermansyah ke Turki, mencuat kabar bahwa Ashanty telah terpapar Omicron.

Selain Anshanty, sepulang dari Turki Thariq Halilintar mengaku telah positif Covid-19. Thariq juga menyebut jika dirinya kemungkinan terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Thariq melalui video di YouTube Thor Daily yang berjudul Thoriq Buka-bukaan.

“Aku positif (Covid-19) guys, dan kemungkinan ini Omicron, kemarin aku juga melihat dari pernyataan Kemenkes, kalo misalnya Omicron itu lebih tidak berbahaya, gejalanya juga hampir tidak ada,” beber Thariq dikutip detikcom, Jumat, 14 Januari 2022.

Meski terinfeksi Covid-19, Thariq menyebutkan bahwa ia tidak mengalami gejala berat hingga mengkhawatirkan. Thariq mengaku merasakan gejala seperti flu biasa.

“Aku dari kemarin nggak ada gejala, gada yang parah, karena aku udah 2x kena Covid-19, dan ini yang ke-3. Jadi dari Covid yang sebelumnya ini yang paling (kayak flu biasa kayak pilek),” tambahnya.

Terkait gejala, Kemenkes RI menyebutkan bahwa 99 persen pasien Covid-19 varian Omicron yang diisolasi mengalami gejala ringan atau tanpa gejala sama sekali.

“Dari hasil pemantauan, sebagian besar kondisinya ringan dan tanpa gejala. Gejala paling banyak adalah batuk dan pilek,” ujar Kemenkes dalam rilisnya.

Editor: Rian Andrian

Sumber: detik.com