Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Lewat Gebrak Masker

oleh

“Kami langsung turun ke masyarakat membagikan masker dan di minggu ini hingga minggu-minggu kedepan PKK se-Jabar akan bergerak bersama serentak membagikan masker ke seluruh Jabar,” ucapnya.

“Tugas terberat dari PKK Jabar adalah sosialisasi khususnya di wilayah-wilayah terjauh, terpadat, dan jarang mendapatkan informasi, tapi dengan kekuatan luar biasa kader PKK kita bisa lakukan secara maksimal. Intinya PKK Jabar siap untuk Gebrak Masker,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Menurut ia, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker adalah tugas berat yang mesti diselesaikan bersama-sama. Dengan disiplin pakai masker, kata ia, penularan COVID-19 dapat dicegah.

“Kesulitannya adalah menyosialisasikan agar masyarakat, masker itu dipakai, dan mengerti pentingnya memakai masker. Karena saya yakin umumnya masyarakat punya masker mungkin lebih dari satu, tapi mereka enggan memakainya karena alasan tidak enak dipakai, tidak nyaman dan menganggap mereka aman tidak akan terkena COVID-19. Sosialisasi seperti ini sangat penting dan terus-menerus dilakukan agar masyarakat mau memakai masker,” kata Tri dalam arahannya.

Tri mengatakan, sesuai imbauan Menteri Dalam Negeri RI, kepala daerah di seluruh Indonesia harus menyediakan masker untuk masyarakat.