Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Lewat Gebrak Masker

oleh

Bandung, bewarajabar.com — TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyiapkan sekitar 438 ribu masker untuk merealisasikan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker).

Tim Gebrak Masker terdiri dari unsur kader PKK dan pengurus Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Keprotokolan (IKAPTK) seluruh Indonesia. Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian melepas Tim Gebrak Masker secara virtual, Senin (17/8/20).

Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil usai pelepasan Tim Gebrak Masker Jabar di Taman Tegalega, Kota Bandung, mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan 438 ribu masker kepada seluruh warga Jabar. Ia pun berharap pemerintah daerah dan kabupaten/kota turut menyediakan masker untuk masyarakat.

“Akan dihadirkan 88 ribu masker dari kerja sama ini. PKK Jabar juga menyiapkan sekitar 350 ribu masker yang juga akan disertakan pada saat penyebarluasan ke seluruh Jabar,” kata Atalia.

Setelah pelepasan, Tim Gebrak Masker membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Astana Anyar. Dengan keterlibatan IKAPTK, Atalia optimistis tingkat kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan, terutama pakai masker, akan meningkat.