Wali Kota Lantik 148 Pejabat Pemkot Bandung, Tujuh di Antaranya Kepala Dinas

oleh
Wali-Kota-Lantik-148-Pejabat-Pemkot-Bandung-Tujuh-di-Antaranya-Kepala-Dinas

Bewarajabar | Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 148 pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin 20 Juni 2022.

Mereka yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional.

Beberapa di antaranya merupakan pelantikan pejabat karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru sehingga memerlukan penyesuaian.

Tak hanya itu, rotasi mutasi pun bertujuan agar ada akselerasi dan perencanaan pembangunan yang semakin maksimal di Kota Bandung.

“Hari ini mutasi, rotasi dan promosi dilakukan kepada 148 ASN di Kota Bandung. Memang lebih banyak kepada pengukuhan di 4 dinas, hasil SOTK terbaru merupakan sebuah kewajaran adanya rotasi,” kata Yana.

Ia menambahkan, secara internal karena adanya perubahan SOTK di sejumlah perangkat daerah sedangkan secara eksternal karena tuntutan tugas yang cenderung sekali luas dan kompleks.

“Harapannya bisa bersama-sama menyelesaikan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan tentunya mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” jelasnya.

Yana mengakui, beberapa alasan rotasi mutasi di dinas dikarenakan sudah mengemban tugas cukup lama. Sehingga pejabat perlu penyegaran.

“Disbudpar itu sudah 5 tahun, Dinsos juga sudah 5 tahun menjadikan salah satu pertimbangan,” ujarnya.

Yana menerangkan, para pejabat yang ditunjuk memimpin suatu unit kerja, bukan sekedar mengemban amanah pimpinan. Tetapi juga menjalankan tanggung jawab moral melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.