Warung Kopi Teluk Jambe Disambangi Patroli Brimob Jabar Himbau Protokol Kesehatan

0

Karawang, bewarajabar.com – Kamis, 11/02/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Ryan Yudha, S.H melaksanakan giat patroli untuk berikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada warga di warung kopi lingkungan jalan raya Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

Kegiatan patroli ini merupakan wujud Bakti Brimob yang dilaksanakan karena menindaklanjuti selama masa pandemi Covid-19 yang masih terus berkembang maka jajaran Brimob Jabar akan rutin melaksanakan patroli untuk berikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk perlindungan diri dalam pencegahan dari paparan virus Covid-19.

Seperti saat patroli siang ini disekitaran jalan raya Telukjambe Barat yang dilaksanakan oleh Briptu Ryan Yudha, S.H terdapat warga yang singgah dan sedang nongkrong disisi jalan tepatnya warung kopi untuk berkumpul tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian Briptu Ryan Yudha, S.H pun menghampiri dan menyampaikan himbauan kepada para warga yang sedang berada di warung kopi tersebut yakni “penerapan protokol kesehatan disaat pandemi ini dengan selalu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan adalah upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19” ujarnya.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam pesan Whatsapp Grupnya pernah menjelaskan yaitu “menerapkan protokol Kesehatan memakai masker adalah salah satu dari alternatif guna pencegahan diri yang saat ini cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, seperti pakai masker untuk mencegah penyebaran virus lewat udara serta bisa menekan dan menghambat apalagi ditambah dengan penerapan seperti menjaga jarak saat mengobrol minimal 1,5 meter itu sudah cukup termasuk kategori pencegahan dari penyebaran Covid-19” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Cara membuat wallet Bitcoin Indonesia Sendiri Gratis & 100% Aman

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan