Berikan Fasilitas WiFi Gratis, Brimob Polda Jabar Peduli Kecerdasan Anak Bangsa

0

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar memberikan Fasilitas Wifi Gratis lewat program Brain untuk anak – anak sekolah secara Daring dampak pandemi Covid-19 dipimpin Aipda Sunanta melaksanakan salah satu Program Korps Brimob Polri yang diberi nama Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia).

Maksud dari program tersebut adalah Suatu kegiatan dalam rangka mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Brimob memfasilitasi warga terutama anak sekolah utk mendukung dan membantu proses pembelajaran online atau belajar Daring serta mempermudah akses internet, kegiatan tersebut dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Desa dalam memetakan wilayah mana saja yang sulit mengakses internet. Sekaligus untuk mengetahui jadwal pembelajaran online siswa.

WiFi gratis ini tersedia setiap hari selama jam belajar yg ditunggui oleh dua orang anggota Brimob sebagai operatornya yang setiap harinya mendatangi ke pelosok – pelosok desa.

“Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” kata Danyon C Akbp Muhammad Andri melalui Danki 4 Yon C Iptu Taryat.

Seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh wali murid. Mereka mengaku harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli paket data.

“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat. Baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data,” ujar Danki 4 Yon C Iptu Taryat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Bahwa seluruh jajaran Brimob Jabar akan memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring”.

“Semoga Dengan adanya fasilitas ini tentunya, sangat bermanfaat, sehingga orang tua tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online”, tutur Asep Saepudin.

Tinggalkan Balasan