BRI Liga 1: Persib Bandung Puncaki Klasmen, Geser Bhayangkara FC

oleh
BRI Liga 1, Persib Bandung Puncaki Klasmen, Geser Bhayangkara FC

Bewarajabar.com – Lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 seri ke-4 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali telah memainkan pertandingan untuk pekan ke-18, Jumat 7 Januari 2022.

Terdapat 2 laga yang digelar dan semakin membuat peta persaingan di papan klasemen tambah menarik dan bersaing karena poin yang berdekatan.

Sebelum Pertandingan Persib dan Pendekar Cisadane, PSS Sleman berhasil menaklukan dan menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat sore.

 

Keempat gol kemenangan PSS dalam laga itu diciptakan oleh Riki Dwi Saputro, Eeng Supriyadi, Irkham Mila, dan Juninho. Sementara gol Persiraja dihasikan oleh Bruno Dybal dengan tendangan pinalti.

Dengan laga itu membuat tim asuhan I Putu Gede naik ke posisi ke-9 klasemen sementara dengan torehan 24 poin.

Di sisi lain, dengan kekalahan membuat Persiraja Banda Aceh semakain terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru punya enam poin dari 18 pertandingan.

 

Dilansir bola.com, pertandingan selanjutnya antara Persib melawan Persita Tangerang pada malam harinya di tempat yang sama.

Laga ini berhasil dimenangkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0, dan menghatarkan Persib di Puncak Klasmen sementara atas Bhayangkara FC.

Pertandingan cepat kedua tim sudah terlihat sejak peluit di bunyikan wasit dan pada menit ke 33 terjadi pelanggaran di kotak pinalti, wasit menghadiahkan pinalti untuk Persib.

 

Striker anyar Persib, Bruno Cantanhede yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusi dengan baik.

Persib mendapat hadiah penalti usai Bruno dilanggar penjaga gawang Persita, Rendy Oscario. Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun tersebut melakukan kesalahan ketika mendapat bola back pass.