Brimob Jabar Bantu Evakuasi Korban Yang Meninggal Di Dalam Rumah

oleh

Karawang, bewarajabar.com – Kejadian yang tidak terduga saat 1 SSR Tim Patroli dari Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpinan Danru Briptu Agung Cipto Nugroho, S.H, M.H, membantu evakuasi korban yang meninggal disebuah komplek Perumahan di Desa Sarimulya, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu, 26/12/2021.

Berawal dari kegiatan patroli yang dilaksanakan selama siaga Ops Lilin Lodaya 2021, dengan sasaran tempat peribadatan seperti Gereja, pusat keramaian dan lokasi wisata kegiatan pun berjalan aman lancar sebagaimana mestinya.

Namun tidak pada hari ini, disaat 1 SSR Tim Patroli yang sedang melaksanakan melaksanakan patroli kemudian Briptu Agung Cipto Nugroho, S.H, M.H, pun dihubungi via telepon oleh Danton III Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H, bahwa meminta bantuan evakuasi dikarenakan ada salah satu warga di komplek Perumahan Kebun Kembang yang menurut laporan warga sekitar, sudah tidak terlihat keluar rumah selama kurang lebih 5 hari dan ini menimbulkan rasa kecurigaan para warga ditakutkan ada hal-hal yang kurang baik.

Sebagai Danru patroli Briptu Agung Cipto Nugroho, S.H, M.H pun segera menanggapi perintah dan laporan dari Danton III Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H, tak butuh waktu lama 1 SSR tim patroli pun tiba dilokasi.

Setelah tiba dilokasi Perumahan Kebun Kembang, terlihat sudah banyak warga yang berkumpul disekitaran rumah yang diduga ada korban didalamnya, Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek dan Babinsa Koramil Cikampek pun sudah berada dilokasi bersama Danton III Aiptu Opka Siswadi S.Pd, M.H.

Danton III Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H mengatakan bahwa, “memang benar ada laporan dari warga sekitar bahwa belakangan ini si pemilik dirumah a.n Dadan sudah tidak pernah terlihat keluar rumah kurang lebih selama 5 hari, dan memang setelah kami cek benar adanya korban yang sudah tergeletak posisi seperti habis terjatuh dan berada di kamar mandi, serta sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap, ” jelasnya.

“Kamipun telah melaporkan kejadian ini kepada Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dan juga kepada Tim Inafis Polres Karawang agar segera ditangani oleh bagian yang lebih berwenang, ” tambahnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan bahwa, “kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 mengevakuasi korban yang meninggal di komplek Perumahan Kebun Kembang, adalah bentuk responsibilitas Anggota Kepolisian yang menerima laporan dari warga saat ada permasalahan ataupun meminta bantuan, dan kami pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan Anggota pada saat dilapangan seperti sekarang ini, ” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Aiptu Opka Siswadi, S.Pd, M.H, bahwa, “saat ini telah dilaksanakan olah TKP dilokasi dan korban telah ditangani oleh tim Inafis Polres Karawang untuk di lakukan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut, ” tutupnya.**