Brimob Jabar Laksanakan Pembersihan Material Tanah Longsor Yang Menutup Jalur Penghubung Garut – Tasikmalaya

oleh

Garut, bewarajabar.com – Telah terjadi Bencana Alam Tanah Longsor di Kampung Cigangsa Desa Sukamaju Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 jam 16.30 Wib yang mengakibatkan Jalur penghubung dari Garut ke Tasikmalaya, maupun sebaliknya tidak dapat di lewati baik Kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 dikarenakan Material Batu dan tanah menutupi Jalan.

1 SSR Tim SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Danton penugasan SAR Aipda Sarip Hidayat melaksanakan Pembersihan Material Longsor yang menutupi jalan, bersama dengan anggota satuan kewilayahan dan Masyarakat sekitar.

Adapun Hasil koordinasi antara Muspika dengan dinas PU, rencananya akan diturunkan alat berat dari dinas PU kabupaten Garut, untuk membantu membersihkan material longsor yang tidak dapat di bereskan oleh Petugas maupun masyarakat sekitar.

Sekitar Pukul 20.00 WIB Akses jalan baru bisa di lewati oleh Kendaraan Roda 2 dan Pukul 21.30 WIB, kendaraan Roda 4 sudah bisa melintas, dari kejadian Bencana Alam Tanah Longsor ini tidak ada Korban maupun kerugian Materil.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan, “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di segala situasi dan kondisi, Brimob Jabar hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat.”

Dalam arahannya Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa, “Kompi 4 Batalyon A Pelopor menerjunkan 1 Regu Tim SAR guna laksanakan pembersihan Material Bencana Tanah longsor, dengan kerjasama antar semua pihak Akses jalan bisa segera di lewati kembali seperti sedia kala oleh Kendraaan Roda dua maupun Roda empat.”**