Mengantuk, Pengemudi Fortuner Tercebur ke Kolam Patung Kuda

oleh
Petugas Derek saat mengevakuasi mobil yang tercebur. (instagram.com/jktinfo)

Bewarajabar.com – Satu unit mobil Fortuner tercebur ke dalam kolam yang berada di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Minggu, 26 Desember 2021 dini hari tadi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono membeberkan penyebab mobil tersebut bisa tercebur ke dalam kolam. Salah satunya, karena pengemudi kehilangan konsentrasi saat mengemudi.

“Penyebabnya, ban sudah menipis atau kadaluwarsa, pengemudi sedikit mengantuk. Kemudian, cuaca juga gerimis serta ada genangan air di sekitar lokasi,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Argo lantas menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi saat pengemudi berinisial AF yang merupakan warga Bekasi Utara melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian, saat sampai di dekat air mancur, AF kehilangan konsentrasi dan menabrak trotoar hingga akhirnya mobil yang dikendarai masuk ke dalam kolam air mancur di bundaran tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Satu unit kendaraan derek juga telah dikerahkan untuk mengevakuasi mobil Fortuner yang masuk ke dalam kolam tersebut.

“Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan. Sementara korban luka nihil,” pungkasnya.

 

Editor: Rian Andrian