Brimob Jabar Lakukan Tindakan Pencegahan Bentuk Awal Dalam Pencegahan Virus Covid-19

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Untuk menekan angka laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah menetapkan aturan terkait PPKM Darurat, namun untuk tindakan pencegahan lainnya melalui penerapan protokol kesehatan sangatlah penting dan diperlukan sebagai bentuk awal dalam pencegahan, Kamis, 30/12/2021.

Untuk itu, Tim Patroli Covid-19 Brimob Jabar tetap rutin menjalankan tugas pencegahan Covid-19 dengan mengadakan kegiatan, seperti menghimbau kepada masyarakat agar terapkan Protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

Kali ini tim patroli Covid-19 yang dipimpin oleh Briptu M. Reza Priyandana, berkesempatan menyambangi salah satu pangkalan ojek yang berada di wilayah pasar Cipanas Kabupaten Cianjur yang kurang disiplin akan menerapkan protokol Kesehatan.

Briptu M. Reza Priyandana bersama anggota menghimbau pengemudi ojek, agar selalu menjaga jarak, baik dengan sesama driver maupun dengan penumpang, dikarenakan penumpang yang datang silih berganti dapat menyebarkan virus ke driver dilanjutkan dengan yang lainnya maupun sebaliknya.

Selain itu Briptu M. Reza Priyandana juga menghimbau agar pengemudi ojek selalu memperhatikan keselamatan berkendara seperti, kenakan helm saat berkendara juga mematuhi peraturan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan, untuk memerangi pandemi Covid-19 dapat menunaikan tugas dan pengabdian untuk masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menegaskan,“Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, ” Tutupnya.**