Brimob Jabar Patroli Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia kian menurun khususnya di wilayah Jawa Barat. Berkurangnya angka penyebaran ini membuat pemerintah semakin melonggarkan aturan PPKM, membuat masyarakat semakin lalai dan terlena dalam melaksanakan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sudah seharusnya kita lebih sadar dan peduli terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah Indonesia khususnya di Jawa Barat. Protokol kesehatan ini ditujukan untuk mencegah penularan virus covid-19 dan meminimalisir bertambahnya angka kasus infeksi dan varian baru virus covid-19.

Protokol kesehatan tersebut meliputi menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta wajib menjaga jarak. Hal ini bukanlah hal yang mudah, karena butuh kesadaran dari diri sendiri untuk menerapkannya.

Meski keadaan sudah mulai membaik, kita tetap tidak boleh lengah. Jangan bosan-bosan untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat pergi keluar rumah, yaitu selalu menggunakan masker saat beraktifitas, membawa hand santizer pribadi dan tetap melaksanakan jaga jarak.

Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor dipimpin Bripka Deni Hermawan melaksanakan giat sosialisasi dan sambang, ” sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat arahannya menyampaikan kepada jajarannya agar, setiap personil Brimob Polda Jabar dimanapun berada, baik saat bertugas maupun tidak bertugas diwajibkan untuk selalu bisa memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus Covid-19, kepada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat akan bahaya dari terinfeksinya virus jenis Covid-19 ini semakin tinggi, serta tegakkan penerapan prokes walaupun penyebaran sudah menurun,” tuturnya.*”