Wali Kota Bandung Ingin Para Pemuda Berpartisipasi Aktif dalam Pembangunan Kota

oleh

Bandung, BewaraJabar — Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, organisasi kepemudaan memiliki peran strategis dalam rangka menyiapkan generasi muda. Dengan semangat dan kolaborasi, organisasi kepemudaan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Saya harap pemuda di Kota Bandung selalu muncul semangat dan ide baru agar tetap eksis dalam pembangunan di Kota Bandung, ” tutur Oded pada acara Pelantikan KNPI Kota Bandung Periode 2021-2024, di Saung Angklung Udjo, Selasa 7 Desember 2021.

Tak hanya itu, ia pun berpesan agar setiap organisasi kepemudaan tetap harmonis, saling menjaga satu sama lain.

“Eksistensi kepemimpinan utamanya itu harmonis. Saya optimis Kota Bandung memiliki pemuda yang mampu menyukseskan berbagai program di Kota Bandung,” ujarnya.

Selain harmonis, Oded juga berpesan agar para pengurus KNPI yang baru saling kolaborasi dan menghadirkan inovasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Semakin profesional dalam menjalankan organisasi, berkolaborasi, dan berinovasi dengan perkembangan zaman,” ujar Oded.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi menyatakan akan memanfaatkan organisasi yang ia pimpin sebaik mungkin. Mulai dari pembinaan, kolaborasi sampai inovasi yang mampu mengharumkan Kota Bandung.

“Kita siap segenap kekuatan. Sebagai anak muda siap memberikan gagasan rancangan masa depan kota ini, ” tuturnya.

Edwin pun menegaskan, organisasi kepemudaan siap berkolaborasi membangun harmonisasi untuk melahirkan peradaban.

Dukungan pun dilontarkan oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kota Bandung, Hendra Guntara. Ia optimis KNPI Kota Bandung mampu mencetak pemuda dengan spirit berkolaborasi.

“Saya yakin dengan spirit kebersamaan akan menghasilkan inovasi yang maksimal. Intinya pemuda harus kreatif dan inovatif, ” katanya.