Brimob Jabar Penyemprotan Disinfektan Rutin Di Tempat Keramaian Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Anggota Satbrimob Jabar Khususnya Kompi 4 Batalyon B Pelopor Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dipimpin Oleh Briptu M Efriyanda, penyemprotan di laksanakan di pusat minimarket yang berada di wilayah hukum Polres Cianjur, Minggu, 19/12/2021.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini di laksanakan untuk menekan angka penyebaran covid-19. Targetnya ada 35 titik yang dilakukan penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang makin banyak varianya.

“Kami harapkan, dengan adanya kegiatan penyemprotan ini maka dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, ditengah masyarakat dan memberikan rasa aman,” ujar Briptu M Efriyanda.

Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan, dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Batalyon B Pelopor sebagai upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.

Kegiatan patroli pencegahan covid 19 ini rutin dilaksanakan oleh Anggota Satbrimob Jabar yang mana kegiatannya terdiri dari himbauan edukasi protokol kesehatan,  dan membagikan masker gratis serta penyemprotan disinfektan ke tempat tempat umum yang ramai.

“Kesigapan Brimob Jabar untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakkan. Selain pencegahan di sisi lain kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu masyarakat semua memutus rantai penyebaran virus ini,” sambung Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Terima kasih kepada seluruh yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik,” tambahnya.**