Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Jabar Amankan Bom Yang Ditemukan Warga Garut

oleh

Garut, bewarajabar.com – Penemuan bom peninggalan masa perang dunia diamankan oleh Polres Garut Jawa Barat yang didapatkan dari hasil temuan warga, Minggu, 19/12/2021.

Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar, mengamankan dan evakuasi bom militer jenis Granat tangan dan Mortir yang disimpan di Polres Garut.

“Kami dapat laporan dari Polsek tentang adanya penemuan bom. Sehingga kami diminta datang untuk mengevakuasi benda tersebut. ” Ujar Kasubden Jibom Detasemen Gegana AKP Sanhaji.

Menindaklanjuti laporan tentang penemuan benda yang diduga kuat adalah bom, maka untuk proses evakuasi benda itu, kami telah berkoordinasi untuk mempercepat proses evakuasi sehubungan jumlah dari benda tersebut sangat banyak.

Di sisi lain, untuk proses evakuasi bom tersebut memang terbilang tidak gampang. Dengan kendala banyaknya jumlah bom yang nantinya akan diamankan di Gudang Khusus Penyimpanan bom, di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar, maka besar kemungkinan bom saat dievakuasi akan langsung dibawa ke untuk nantinya akan dijinakkan.

” Mortir dan Granat tersebut masih aktif akan membutuhkan proses disposal. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.