Brimob Polda Jabar Gandeng Komunitas Pecinta Honda Win, Bagikan Masker Gratis

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Dalam Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Masyarakat, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggandeng Komunitas Pecinta Motor Honda Win Jatinangor untuk bersama sama membagikan Masker Gratis kepada warga masyarakat yang belum menyadari pentingnya Masker dimasa Pandemi Covis-19.

Dalam Kegiatan tersebut, Satuan Brimob beserta Komunitas menyediakan 60 buah masker yang dibagikan kepada warga masyarakat Rancaekek baik kepada warga yang berada disekitar maupun kepada Pengguna jalan, khususunya yang berada di sekitar Pintu Gerbang Perum Kencana Rancaekek Kabupaten Bandung

Ketua Komunitas Pecinta Motor Honda Win Ahmad Firdi mengatakan “Kami Sangat Bangga bisa diajak bergabung oleh Satuan Brimob dalam kegiatan berbagi masker gratis kepada warga masyarakat, sehingga warga masyarakat dapat benar benar menjalankan 3M” Ujarnya.

Aiptu Agung Kurnia Danton 3 Kompi 3 Batalyon A Pelopor, dalam Pelaksanaan Kegiatan menerangkan “Kegiatan Yang Kami lakukan dalam menggandeng Komunitas, sebagai sarana agar Komunitas dapat berperan aktif dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona” Tuturnya

“Selain melakukan pembagian Masker, kamipun melakukan himbauan pentingnya menjalankan 3M, Memakai Masker disetiap keluar rumah, menjaga jarak aman maupun mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer” Ujarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK., yang diwakili oleh Iptu Sriyanto Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat di Konfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan menggandeng Komunitas dalam Pembagian Masker merupakan upaya dalam menekan Penyebaran Covid-19 dan juga untuk mengajak Komunitas agar ikut berperan aktif peduli kepada warga sekitar” Tuturnya.

Selain itu, “Kami berharap Komunitas yang ada di masyarakat dapat menjadi duta atau pelopor dalam menjalankan Protokol Kesehatan” Ujar Iptu Sriyanto menambahkan

Ahmad Firdi menambahkan “Harapan Kami kepada Satuan Brimob Polda Jabar untuk dapat mengajak komunitas kami kembali dalam kegiatan serupa kedepannya, karena kami rasakan banyak sekali manfaatnya”.

Selama kegiatan berlangsung warga masyarakat sangat antusias dan berterima kasih, seperti yang disampaikan oleh bapak Yayat “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Satuan Brimob dan juga komunitas Honda Win dalam upaya pencegahan Covid-19, sehingga kami dapat terhindar dari Paparan Covid-19” Ungkapnya

Dengan, hadirnya Satuan Brimob ditengah tengah masyarakat dan peran aktif dari Komunitas yang ada dimasyarakat, diharapkan Wabah Virus Corona ini dapat segera berakhir, sehingga warga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek Kab. Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.