Brimob Polda Jabar Ingatkan Remaja Pentingnya Menggunakan Masker

oleh

Sumedang, Bewarajabar.com. – Anggota Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Brigadir M. Reza Ilham melakukan penyuluhan dan mengedukasi terkait pentingnya menggunakan masker kepada para remaja yang tengah jalan – jalan di sekitar Jalan Cimanggung agar senantiasa waspada dan mengarahkan untuk kembali kerumah masing – masing, karena saat ini penularan terus meningkat setiap harinya.

Mengurangi kegiatan diluar rumah yang kurang perlu dan rutin mencuci tangan bilamana sedang beraktivitas diluar rumah serta mengurangi kontak langsung dengan sesama diharapkan dapat mengurangi resiko penularan Virus Corona dan senantiasa disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah sangat efektif dalam upaya pencegahan.

Menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri terutama saat beraktivitas diluar rumah menjadi faktor utama dalam upaya pencegah penyebaran Virus Corona yang mana kita ketahui bersama, bahwa Virus tersebut sangat mudah menyebar dan menular melalui sesama, melalui barang yang disentuh maupun udara.

Selalu waspada dan disiplin diri dalam menggunakan masker terutama saat beraktivitas diluar rumah harus lebih ditingkatkan lagi, karena semakin kesini semakin banyak masyarakat yang mulai tidak memperhatikan aturan tersebut, dengan bukti bahwa semakin banyak ditemukannya masyarakat tua maupun muda yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Senantiasa waspada dan meningkatkan kebersihan diri serta mengurangi kontak langsung saat bersoialisasi, rajin mencuci tangan adalah cara terbaik untuk meminimalisir resiko tertular Virus Corona”, Ujar Brigadir M. Reza Ilham.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK menuturkan bahwa, “Dengan menggunakan masker saat ini sangatlah penting untuk dipedomani dan dijalankan dalam kehidupan sehari – hari, jangan bosan membersihkan diri sekembalinya kerumah, agar tidak terjadi lagi klaster baru Virus Corona dilingkungan keluarga”, Tuturnya.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh lapisan masyarakat agar penanganan percepatan pandemi Corona bisa berjalan sesuai dengan harapan sehingga pandemi Corona segera berakhir dan kami menghimbau kepada para orang tua agar senantiasa memperhatikan anak – anaknya, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena kita tidak peka terhadap situasi saat ini”, Pungkas Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cimanggung Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.