Brimob Polda Jabar Pantau Situasi Di Pintu Masuk Pantai Rancabuaya

oleh

Garut, bewarajabar.com. – Selama Pandemi Covid-19 ini kasus terkonfirmasnya semakin meningkat dengan total kasus sementara mencapai angka 700.000 kasus maka dari itu dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 ini adalah mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas utamanya adalah konflik horizontal masyarakat akibat pembatasan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru yang mana berpotensi meningkatkan jumlah kasus terkonfirmas Virus Corona yang penyebarannya saat ini kian masif.

1 Regu anggota penugasan melaksanakan Patroli Harkamtibmas ke Pintu Masuk Objek wisata Pantai Rancabuaya yang mana setiap pergantian tahun selalu ramai dikunjungi wisatawan tapi kali ini mengingat pandemi COVID-19 masih merebak membuat jajaran Satbrimob Polda Jabar bersama Polsek Caringin siaga di pintu masuk guna memantau aksitivitas masyarakat jelang perayaan tahun baru 2021.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan “Potensi- Potensi dari gangguan Kamtibmas selama Operasi Lilin Lodaya ini sangat banyak terutama aksi terorisme dan konflik horizontal antar masyarakat yang mana sangat rawan apalagi ditengah pandemi COVID-19 ini, untuk itu perlu kehadiran personil Kepolisian dalam hal ini Satbrimob Polda Jabar Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

“Dengan Hadirnya anggota jajaran Satbrimob Polda Jabar selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 adalah untuk mencegah berbagai macam gangguan Kamtibmas utamanya aksi Terorisme dan konflik horizontal antar masyarakat, untuk itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai macam gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 dengan fokus utama menekan angka kasus Positif Covid-19 sebagai wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” ujar Iptu R. Hasan Sadikin selaku Danki penugasan