Brimob Polda Jabar Sayang Anak Indonesia

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripda Helmi melaksanakan kegiatan patroli siang hari sekaligus melakukan patroli dialogis himbauan protokol kesehatan di masa Adaptasi kebiasaan baru di Taman kanak-kanak Cikidang Lembang .

Dalam pelaksanaan tugas patroli dialogis tersebut menghimbau kepada masyarakat guna menerapkan sosial distancing yakni menjaga jarak antar sesama, selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan mempergunakan sabun dalam air mengalir, dan selalu memakai masker hal ini dilakukan demi kesehatan dan mencegah mata rantai penyebaran covid-19 untuk sementara waktu jangan keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak.

Diharapkan dengan himbauan dari pihak Kepolisian masyarakat tetap melaksanakn instruksi dari pemerintah guna menjaga penyebaran virus tersebut tidak sampai meluas.

“Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mencegah menyebarnya covid-19, menjaga situasi kondusif serta memastikan masyarakat tetap berada dirumah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sangat berbahaya ini. Mari kita dukung bersama-sama upaya pemerintah guna memerangi virus corona ini sehingga situasi tetap aman dan kondusif.” ucap Bripda Helmi .

Hal ini di laksanakan atas arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., “bahwa dalam situasi saat ini peran kepolisian sangat berpengaruh untuk memutus terjadinya pandemi covid-19 maka dari itu tetap dilaksanakannya patroli himbauan secara dialogis kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan covid-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.