Brimob Polda Jabar Terus Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Sumedang

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar terus mensosialisasi tentang Protokol Keseahatan kepada Masyarakat yang sedang beraktifitas di Sekitaran Jalan di Kecamatan Jatinangor Sumedang.

Pandemi covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kebiasaan baru serta mengubah pola hidup yang bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rangka edukasi dan sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan di semua bidang untuk menjalani Adapatsi Kebiasaan Baru, anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi ditujukan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas.

Kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan tentang program Pemerintah, supaya Para masyarakat yang beraktifitas bisa memahami tentang protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif sehingga masyarakat dapat terus membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Virus Covid-19” Tutupnya.

Dalam sosialisasi tersebut anggota Brimob mengedukasikan kepada masyarakat agar taat dan patuh menaati prosedur kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah yaitu dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak (psycal distancing), dan rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.