Dalam Sela-sela Penugasan PAM Pilkada, Personil Brimob Jabar Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Pelabuhan Ratu

oleh

Sukabumi, bewarajabar.com. – Ruang Publik atau tempat-tempat umum menjadi tempat yang sangat berbahaya bagi masyarakat saat ini mengingat paparan Virus Corona ini bersumber salah satunya di tempat yang sering didatangi oleh banyak masyarakat, untuk itu jajaran Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar di dalam sela-sela penugasan pengaman Pam Pilkada 2020 kali ini lebih gencar lagi dalam menerapkan aturan dari Protokol kesehatan tersebut seperti memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam profesi.

Personil Brimob Jabar mendatangi masyarakat yang sedang berkumpul warung kopi dan selanjutnya di berikan himbau untuk membiasakan diri dalam menerapkan 3M Protokol kesehatan WHO saat berada di tempat umum yang banyak didatangi oleh masyarakat seperti Memakai Masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan mengingat saat ini angka kasus Positif Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat masih mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa ” Pada Saat ini Indonesia sudah memasuki fase Gelombang Kedua penyebaran Virus Corona yang mana masyarakat harus disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO saat mereka beraktivitas diluar rumah, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan Protokol kesehatan tersebut secara rutin dengan cara memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat ” ujarnya.

” Kasus Terkonfirmasi Virus Corona di wilayah Jawa Barat kembali bertambah, untuk itu jajaran Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui kegiatan Patroli himbauan dan akan terus berupaya untuk memberikan himbauan maupun edukasi kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan tersebut ” imbuhnya Dansat Brimob Polda Jabar.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sukabumi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.