Masyarakat Belum Sepenuhnya Peduli, Personil Brimob Polda Jabar Himbau Pakai Masker

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Bripka M. Nurhadiyanto mendesak warga yang keluar rumah agar memakai masker. Penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar walaupun terlihat sudah mengendor di Provinsi Jawa Barat namun semua itu adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona, Adanya himbauan tersebut rupanya belum semua dijalankan oleh masyarakat, khususnya yang masih beraktivitas di luar rumah.

Terus meningkatnya angka kasus virus Corona / Covid-19 di wilayah Indonesia saat ini membuat berbagai pihak terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Salah satunya adalah yang dilakukan anggota Brimob Jabar Kompi 1 Batalyon C Pelopor ini dengan melakukan giat penyampaian himbauan kepada masyarakat yang sedang mengobrol agar selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Mengatakan “Himbauan langsung adalah merupakan salah satu cara agar masyarakat terhindar dari penularan virus Corona / Covid-19 ini, karena masker dapat menghambat masuknya virus ke saluran pernafasan yang merupakan media hidup dari virus Corona / Covid-19 ini.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.