Dansat Brimob Jabar Mendampingi Wakapolda Jabar Turun Langsung Melakukan Himbauan Protokol Kesehatan

oleh

Bogor, bewarajabar.com. – Operasi protokol kesehatan masih diberlakukan oleh Kepolisian seperti di Pos Pol Gadog Ciawi Kabupaten Bogor, kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si. bersama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dan Kapolres Bogor Akbp Roland Ronaldy SH., SIK., M.Pict., M.Iss.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si. mengatakan, “Penertiban dan penindakan secara rutin terus di lakukan terhadap pelanggar protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19 melalui imbauan-imbauan, Edukasi mengenai protokol kesehatan terus di lakukan dengan tujuan masyarakat dapat lebih paham lagi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam gelaran Operasi Yustisi yang dilakukan tersebut, sasaran utamanya adalah masyarakat yang ingin berlibur menuju Puncak Bogor. Saat operasi tersebut masih ditemukan adanya masyarakat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti tidak menggunakan masker.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan operasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bogor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.