Gandeng FPEB UPI, bank bjb Perluas Jangkauan Implementasi QRIS ke Lingkungan Pendidikan

oleh

Bandung, Bewarajabar – Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat cashless, bank bjb memperluas jangkauan implementasi QR Code Indonesian Standard (QRIS) ke lingkungan pendidikan. Hal ini diwujudkan dalam kerja sama yang dijalin antara bank bjb dengan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kerja sama antara dua belah pihak di antaranya terjalin dalam dukungan bank bjb pada peresmian FPEB Smart Education Park, juga penggunaan QRIS di area Gedung FPEB UPI. Nantinya, para civitas akademika kampus dapat melakukan sejumlah transaksi hanya dengan melakukan scan barcode QRIS via aplikasi digital banking bank bjb.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama tersebut dijalin sebaga salah satu wujud komitmen bank bjb untuk mendorong pertumbuhan ekononomi Jawa Barat juga mewujudkan masyarakat cashless yang serba praktis.

“Penerapan QRIS di lingkungan kampus FPEB UPI merupakan langkah yang baik untuk memperkenalkan transaksi digital yang praktis dan mudah diakses seluruh kalangan, termasuk para mahasiswa dan civitas akademika kampus,” ungkap Yuddy, Kamis 25 Juni 2021.

Selain implementasi QRIS, di momen yang sama, bank bjb melalui bjb Cabang Sukajadi dan FPEB UPI juga menjalin kerja sama di bidang kredit ritel. Hal tersebut terwujud dalam sesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Ritel bjb Sukajadi dengan FPEB UPI di Gedung FPEB UPI.