Gelar Raker Tahun 2022, Berikut Susunan Program IKWI Kota Bandung untuk Tahun 2023 Mendatang

oleh
Ketua IKWI Kota Bandung Reny Haryati menjelaskan keberadaan IKWI sebagai organisasi di lingkungan Pers khususnya PWI, terus berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan amanah kerja.

Bewarajabar | Kab. Bandung – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2022 di Citere Resort Hotel, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (18/10/2022)

Dalam Raker tersebut, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung tengah menyusun serta merencanakan program seminar UMKM dan program pelatihan keorganisasian untuk tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) IKWI 2022 yang beragendakan rapat evaluasi kegiatan tahun 2022 serta menyusun program ke depan.

Ketua IKWI Kota Bandung Reny Haryati menjelaskan keberadaan IKWI sebagai organisasi di lingkungan Pers khususnya PWI, terus berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan amanah kerja.

“Sebagai organisasi sayap PWI, tentunya program-program yang dihasilkan IKWI tentunya dapat menopang kegiatan PWI. Dan yang cukup membanggakan hingga sejauh ini tingkat solidaritas pengurus dan anggota IKWI Kota Bandung sangat terjaga untuk tetap eksis di lingkungan IKWI,” ujar Reny di Hotel Citere Resort, Selasa 18 Oktober 2022.

Reny berharap rencana kegiatan tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari Pembina IKWI yang juga merupakan Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, SH.

Tak lupa, ia juga berterimakasih atas kerja keras seluruh pengurus dan anggota IKWI Kota Bandung. Kendati diakuinya kegiatan dan program kerja IKWI Kota Bandung tahun 2022 belum terlaksana secara baik dikarenakan imbas pandemi covid 19.

“Namun demikian, Insya Allah di tahun 2023, dengan kondisi dan situasi covid-19 yang relatif sudah melandai maka program kerja IKWI Kota Bandung dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai rencana,” bebernya.

Sedang disampaikan Sekretaris IKWI Kota Bandung Nuryati, agenda dan rencana kerja IKWI di tahun 2023 yaitu akan menggelar Seminar UMKM, Zumba Party (lomba senam).

“Kedua program itu merupalan program jangka pendek, dan tengah dalam proses pembahasan intensif,” terangnya.

Diakuinya, disamping program tadi, IKWI juga tengah marathon mempersiapkan program jangka panjang yaitu berencana akan melaksanakan Operasi Katarak Gratis bagi Lansia di Kota Bandung, Pelatihan Organisasi, serta jalan santai dan Turnamen Pencak Silat PWI Cup Kota Bandung.

Lebih jauh Nuryati mengatakan Pelatihan Organisasi bagi anggota IKWI Kota Bandung merupakan hal yang sangat penting sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM serta pemahaman berorganisasi bagi anggota IKWI Kota Bandung.

Sedang tujuan digelarnya Turnamen Pencak Silat PWI Cup Kota Bandung dalam ulaya ikut menjaga dan melestarikan budaya serta memperkenalkan sedini mungkin bagi anak untuk mencintai pencak silat. (*)