Himbau Kamtibmas Dan Prokes, Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Rancaekek Kab. Bandung

oleh

Bandung, bewarajabar.com. – Indonesia menjadi salah satu negara yang terpapar virus corona, perekonomian pun menjadi terpuruk hingga banyak orang yang kesulitan mencari penghasilan karena penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dari pemerintah.

Selama pandemi Covid-19, masyarakat harus terus diberikan edukasi mengenai pencegahan dan penanganannya, mengedukasi masyarakat bukan sesuatu yang mudah namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Dalam masa sulit ini, ingatlah setiap kita memiliki peran penting. Bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah COVID-19. Kita bisa atasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat.

Dibutuhkan wawasan, strategi, dan metode tertentu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tantangan di lapangan seperti berhadapan dengan sikap penolakan atau keras kepala sebagian masyarakat. Ini bisa dipahami karena mungkin orang sudah merasa bosan berbulan-bulan berada di rumah saja.

Kali ini Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli sambang masyarakat di Rancaekek Kabupaten Bandung untuk memberikan pengertian menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan edukasi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru atau disingkat AKB dan selalu untuk menggunakan masker apa lagi saat masa pandemi ini sangat penting sekali untuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman.

Dalam kegiatan kali ini Bripka Hidayat selaku Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor tak henti hentinya mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.