Ini Alasan Netizen Naikkan Tagar ‘Tangkap Bahar Smith’ hingga Jadi Trending

oleh

Bewarajabar.com – Media sosial Twitter, baru-baru ini heboh dengan tagar ‘Tangkap Bahar Smith’, yang mana merujuk pada Habib Bahar. Diketahui, sejumlah netizen mendesak pihak polri untuk menangkap Habib Bahar lantaran beberapa hal.

Dilansir dari laman Pikiranrakyat.com, Minggu (19/12/2021), Habib Bahar jadi perbincangan publik di Twitter usai keluar dari penjara.

Habib Bahar menuai kecaman sejumlah netizen lantaran dinilai sudah keterlaluan dalam mengkritik pemerintah, terutama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), lewat ceramahnya.

Akibatnya, per hari Minggu, 19 Desember 2021, para Netizen menggemakan tagar ‘Tangkap Bahar Smith’ hingga menjadi trending.

Banyak dari mereka yang me-mention akun Polri dan Kapolri Jendral Listyo Sigit agar Habib Bahar segera ditangkap.

“Yth. @DivHumas_Polri @ListyoSigitP Bahar bin Smith sudah menantang utk ditangkap. Apakah di negeri ini memang hal ni dibiarkan sj dgn bebas “caci maki” kpd Kepala Negara..?” ujar salah satu netizen dengan akun @BangMae****

“Mendukung tindakan hukum atas Bahar bin Smith. Semua ada batasnya,” sambung akun @tjitrosoena****.

“TNI dia hina… Polri dia tantang… Presiden dia hujat… Terus… Dia ini masih pingin hidup di Indonesia? #TangkapBaharSmith,” imbuh akun @caloprope***.

Sebelumnya, beredar sebuah cuplikan video yang menayangkan Habib Bahar sedang berceramah. Di sela-sela ceramahnya, ia mengatakan kata yang dianggap tak pantas kepada Jokowi dan menantang polisi untuk menangkapnya. Hal itulah yang kemudian memicu reaksi netizen hingga menaikkan tagar ‘Tangkap Bahar Smith’.

Editor: kwon oca