Viral di Medos, Pria Pelaku Modus Pemerasan ‘Tabrak Lari’ Ditangkap Polisi

oleh
Viral di Medos, Pria Pelaku Modus Pemerasan 'Tabrak Lari' Ditangkap Polisi
Sumber: Instagram/jurnalisjunior

Bewarajabar.com – Beberapa waktu lalu, viral video seorang pria yang menghentikan sebuah mobil lantaran mengaku tertabrak mobil tersebut. Kejadian itu, terjadi di PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Rabu, 26 Januari 2022.

Atas viralnya kejadian itu, polisi pun pada akhirnya berhasil menangkap pelaku modus tabrak lari tersebut. Hal itu dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim), AKBP Ahsanul Muqaffi.

“Sudah ditangkap,” ujar Ahsanul saat dihubungi, Minggu 30 Januari 2022 dilansir dari Detik.com.

Ahsanul mengatakan bahwa tindakan dengan modus seperti itu sudah kerap terjadi sejak lama. Modus itu sudah ada sejak lima tahun lalu, tetapi kini, berkat media sosial, kejadian seperti itu kembali viral di masyarakat.

“Ini modus lama, ya,” kata AKBP Ahsanul Muqaffi.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan mengatakan bahwa pelaku dwngan inisial AF (46) berprofesi sebagai tukang parkir.

“Tukang parkir kerjanya,” kata E Zulpan kepada wartawan pada Minggu 30 Januari 2022.

Zulpan menyebut bahwa pelaku modus itu tinggal tinggal di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar, AF nampak mengejar sebuah mobil Avanza dengan berboncengan di motor. AF sempat menunjuk-nunjuk mobil tersebut dengan maksud untuk menghentikannya.

Kemudian, AF turun dari motor dan terus melancarkan aksinya dengan mengaku-ngaku telah tertabrak oleh mobil tersebut. Melihat hal itu, salah satu penumpang dalam mobil pun merekam aksi pelaku.