Kapolres Bogor Bersama Brimob Patroli Mengecek Jalannya Pilkades Kecamatan Gunung Putri

oleh

Bogor, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dipimpin Iptu Heri Purwantu Melaksanakan Pengecekan Jalannya pemilihan Di TPS Kecamatan Gunung Putri yang sedang Di siapkan kotak suara untuk Pemilihan Kepala Desa .

Kegiatan ini adalah Kegiatan preventif dari Kepolisian agar dengan kehadiran Polisi Di lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin dan menjaga keamanan pilkades ini hingga pelantikan Kepala Desa .

Untuk mensukseskan pilkades serentak gelombang 1 tahun 2020 ini, Semua Personil Polri diturunkan untuk Menjaga Kotak suara tiba hingga di Pusat dan juga menjaga Kotak Suara agar tidak dicuri, digandakan, dipalsukan bahkan dibakar atau rusak.

Adapun Polri Sebagai Pelopor Kesehatan mengecek dari jalannya Pilkades dengan Protokol kesehatan yang berlaku . Salah satu tugas mereka mengukur suhu tubuh pemilih dengan Thermo gun. Kemudian seandainya ada pemilih yang tidak pakai masker mereka sampaikan harus memakai masker. Mereka juga mengingatkan pemilih yang lupa cuci tangan akan disuruh cuci tangan dulu, disediakan tempat cuci tangan

Sesuai dengan arahan Dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Anggota Brimob Laksanakan patroli kesegala tempat TPS dan jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terkena dari dampak Covid-19 yang masi Menyebar. Tak lupa agar Brimob Bekerja harus netral tidak Memihak atau mendukung dari calon-calon Kepala Desa yang sedang akan di pilih oleh masyarakat”.