Kembali Brimob Jabar Cek Bahu Jalan Longsor Jalur Wates Subang

0

Lembang, bewarajabar.com. – 1 Regu Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton 5 Aiptu Dindin Irwan Nurdin kembali melaksanakan kegiatan patroli SAR guna mengecek jalan longsor di jalan wates kabupaten Subang.

Pada saat musim penghujan ini tim SAR Brimob Jabar rutin melaksanakan patroli ke berbagai lokasi kerawanan bencana alam dalam lingkup sekitaran wilayah hukum Kab. Bandung Barat, Subang dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi kewaspadaan bencana alam longsor yang bisa terjadi kapan saja di karenakan curah hujan akhir – akhir ini di wilayah Jawa Barat cukup tinggi.

Dalam pantauan patroli di daerah tersebut banyak tebing dan bahu jalan yang sering dilewati ataupun sebagai akses masyarakat dalam beraktifitas juga para wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut, maka dari itu Brimob Jabar menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati – hati saat terjadinya hujan deras.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., bahwa, “Dalam situasi musim hujan dengan intensitas yang tinggi agar mengantisipasi terjadinya bencana alam dan tim siaga sar agar selalu standby bilamana dibutuhkan”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kita harus hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan guna menciptakan rasa aman di setiap aktifitas atau rutinitas masyarakat yang bekerja maupun wisatawan yang sedang berada di tempat tersebut”.

“Sampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara humanis serta jagalah lingkungan alam sekitar dengan tidak merusaknya, salah satunya dengan menjaga kebersihan di lingkungan tersebut agar alam tetap terjaga, sehat, dan tidak terjadi bencana”. Tutup Dansat Brimob Jabat Kombes Pol. Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan