Kobarkan Semangat Persatuan, Anies: Kita Bertanggung Jawab Memperjuangkan Keadilan!

oleh

Jakarta | Bewarajabar – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka membangun serta merawat Kebhinekaan, ia mengatakan kita semua bertanggung jawab dalam memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara silaturahmi kebangsaan serta HUT Vox Point Indonesia yang ke-6 dengan tema ‘Bersatu Membangun Negeri, Berkarya Merawat Kebhinekaan’ di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, pada Senin, (23/05).

“Kita memiliki keBhinekaan, namun di sisi lain kita juga punya ikatan persatuan yang luar biasa. Ini adalah suatu bekal bagi kita semua. Maka dari itu, kita semua bertanggung jawab untuk memperjuangkan keadilan, menghasilkan persatuan, otomatis merawat warna-warni Indonesia,” terangnya.

Dalam keberagaman umat serta membangun dan merawat kebhinekaan Indonesia, Anies menerangkan bahwa nusantara merupakan sebuah persenyawaan raksasa yang saling membentuk sebuah entitas baru yang bernama Indonesia.

“Nusantara kita adalah sebuah persenyawaan raksasa. Unsur-unsur di dalamnya bergabung saling mengisi, saling membentuk dan akhirnya menjadi sebuah entitas baru yang bernama Indonesia,” terang Anies.