Kronologi Ashanty Terpapar Covid-19 Usai Pulang dari Turki

oleh
Ashanty. (instagram.com/ashanty_ash)

Bewarajabar.com – Selebriti Ashanty terkonfirmasi positif Covid-19 usai berlibur dari negara Turki. Dari hasil pemeriksaan SGTF (S-gene Target Failure), Ashanty terindikasi Covid-19 varian baru Omicron.

Saat ini, istri dari Anang Hermansyah tersebut awalnya menjalani karantina di hotel sebagai salah satu syarat pelaku perjalanan. Namun, dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Hery Trianto mengungkap kronologi awal Ashanty terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Sesuai dengan ketentuan, Ashanty beserta rombongan yang tiba di Indonesia langsung menjalani pemeriksaan RT PCR oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara setempat. Guna mencegah penumpukan, Ashanty dipersilakan untuk langsung ke hotel karantina untuk menunggu hasil tes PCR.

“Agar tak terjadi penumpukan, setelah selesai mereka dipersilakan untuk ke hotel. Karena disini kan hasil PCR 2-3 jam ya. Jadi jika hasilnya positif, mereka sudah di hotel, baik di tempat karantina terpusat atau hotel karantina,” ujar Herry seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat, 7 Januari 2022.

Hasilnya, tes PCR menunjukkan Ashanty terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19. Mengingat hasul pemeriksaan SGTF merujuk bahwa Ashanty terindikasi varian Omicron.

“Dia (indikasi) kenanya dari Omicron, harusnya sih sudah ada hasilnya ya,” jelasnya.

Untuk saat ini, Hery menjelaskan keluarga Ashanty yang lain dinyatakan negative Covid-19. Meski begitu, Satgas masih melakukan pemantauan dalam beberapa hari kedepan. Seluruh keluarga atau rombongan yang ikut dengan Ashanty juga tengah menjalani masa karantina di Hotel.

Editor: Rian Andrian

Sumber: cnnindonesia.com