Lokasi TPS di Perbatasan Banjar-Pangandaran, Brimob Jabar dampingi Kunjungan Kapolres Banjar

oleh

Padaherang, bewarajabar.com. – Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia kembali dihelat ditengah Pandemi COVID-19 yaitu Pilkada serentak tahun 2020 yang mana meliputi pemilihan Kepala Daerah baik Bupati, Walikota sampai dengan Gubernur termasuk Provonsi Jawa Barat, guna mencegah terjadinya Potensi gangguan Kamtibmas yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti ketidakpuasan pendukung, tidak mendukung adanya kegiatan Pemilihan karena suatu hal dan masih banyak lagi yang mana apabila dibiarkan akan memicu konflik sosial antar masyarakat, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan di masing-masing daerah di wilayah hukum Polda Jabar yang menggelar Pilkada.

Letak geografis Kabupaten Pangandaran yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran membuat beberapa TPS berada di perbatasan tersebut salah satunya adalah Padaherang yang berbatasan langsung dengan Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H. mendatangi TPS Karangsari yang mana berbatasan dengan wilayah Hukum Polres Banjar guna memantau jalannya tahap pemungutan Suara dan didampingi oleh personil pengamanan baik dari Brimob Polda Jabar, Polsek Padaherang dan Koramil Padaherang serta Waka Polres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A.Md.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan “Jajaran Satbrimob Polda Jabar, Polres dan Kodim diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat dari berbagai macam Potensi Gangguan Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Pangandaran, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam pilkada serentak 2020 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Sinergitas TNI-Polri yang dibantu oleh perangkat keamanan dari pemerintahan Daerah Kabupaten Pangandaran siap dalam menjaga situasi Kamtibmas selama tahap Pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran aman dan kondusif dari para oknum perusuh dan penganggu jalannya pesta demokrasi masyarakat Pangandaran sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.